Mungkin para pembaca yang budiman akan merasakan ada sesuatu yang unik dalam judul diatas. Apa itu? ya, yang dimaksud dengan mengaji sambil berbisnis adalah kegiatan pengajian kitab atau majelis taklim yang dilakukan oleh sekelompok orang (kaum santri) di barengi dengan kegiatan berwirausaha, yaitu berbisnis.
Mengapa kok harus mengaji sambil berbisnis? Karena sebagaimana Allah telah berfirman dalam kitab-Nya yang berarti “Sampaikanlah walau satu ayat”. Pengertian dari ayat ini merupakan dasar dari adanya judul tersebut diatas. Kalimat ‘mengaji’ diatas mengandung banyak makna; 1) Dengan mengaji bersama akan terjalin silaturrahmi yang erat, 2) Dengan mengaji bersama akan tercipta interaksi bisnis 3) Dengan mengaji juga akan menjadikan sebuah pertemuan wadah berdiskusi dan bermufakat, dsb.
Mengaji Sambil Berbisnis, seperti kata Ir. Ciputra ‘jadilah orang yang bermental pengusaha”. Dengan berusaha keras akan menghasilkan buah manis yang sedang menunggu untuk di kupas. Let’s Be Smart..! To Be Entrepreneur…